Diet pada anak tifoid dan paratifoid

DEFINISI DEMAM TIFOID DAN PARATIFOID

Kortikosteroid selalu perlu diberikan pada renjatan septik. Tanda dan Gejala Penyakit Demam Tifoid Penyakit ini bisa menyerang saat bakteri tersebut masuk melalui makanan atau minuman, sehingga terjadi infeksi saluran pencernaan yaitu usus halus.

Penyakit Demam Tifoid dan Pengobatannya

Dikarenakan mual yang berlebihan, akhirnya makanan tak bisa masuk secara sempurna dan biasanya keluar lagi lewat mulut. Tidak merangsang dan tidak menimbulkan banyak gas.

Transmisi kuman terutama dengan cara menelan makan atau air yang tercemar tinja manusia. Pingsan, Tak sadarkan diri. Cairan parenteral, transfusi darah sesuai indikasi.

Sistem kekebalan bayi belum pernah terpajan dengan banyak mikroorganisme patogen sehingga tidak mempunyai antibody pelindung yang di dapat. Menurunkan risiko iritasi mukosa. Pasien harus tirah baring absolut sampai minimal 7 hari bebas demam atau kurang lebih selama 14 hari.

Dalam minggu pertama, keluhan dan gejala serupa dengan penyakit infeksi akut pada umumnya, yaitu demam, nyeri kepala, pusing, nyeri otot, anoreksia, mual, muntah, obstipasi atau diare, perasaan tidak enak di perut, batuk dan epistaksis.

Pasien harus berbaring di tempat tidur selama tiga hari hingga panas turun, kemudian baru boleh duduk, berdiri dan berjalan. Biasanya anak akan merasa lidahnya pahit dan cenderung ingin makan yang asam-asam atau pedas.

Renjatan hipovolemik. Misalnya hari pertama dan kedua makanan lunak, hari ke-3 makanan biasa, dan seterusnya.

Demam tifoid adalah penyakit menular yang bersifat akut, yang ditandai dengan bakterimia, perubahan pada sistem retikuloendotelial yang bersifat difus, pembentukan mikroabses dan ulserasi Nodus peyer di distal ileum.

Pengobatan penyakit tifus dilakukan dengan jalan mengisolasi penderita dan melakukan desinfeksi pakaian, faeces dan urine untuk mencegah penularan. Observasi adanya kulit kering berlebihan dan membran mukosa, penurunan turgor kulit, prngisisan kapiler lambat. Demam yang tinggi menimbulkan rasa lemas, pusing.

Mual Berat sampai muntah.Diagnosis bandingnya berupa Paratifoid A,B, dan C, infeksi dengue, malaria, tuberkulosis, influenza, pneumonia lobaris.

Demam Tifoid dan Paratifoid (tifoid Abdominalis)

Bila terdapat demam yang lebih dari 1 minggu sedangkan penyakit yang dapat menerangkan penyebab demam tersebut belum jelas, perlulah dipertimbangkan pula selain demam lawsonforstatesenate.com: Chyntiablog.

Dalam minggu pertama penyakit, keluhan dan gejala serupa dengan penyakit infeksi akut pada umumnya, yaitu demam, nyeri kepala, pusing, nyeri otot, anoreksia, mual, muntah, obstipasi atau diare, perasaan tidak enak di perut, batuk dan epistaksis.

Pada pemeriksaan fisis hanya didapatkan suhu badan meningkat. Pada minggu kedua, gejala-gejala menjadi lebih jelas berupa demam, bradikardi (denyut jantung kurang dari 60 kali/menit) relatif, lidah yang khas (kotor di tengah, tepi dan ujung merah dan tremor - bergetar), hepatomegali (hati membesar), splenomegali (limpa membesar), meteorismus (perut berbunyi), gangguan mental berupa somnolen (kesadaran menurun), stupor (daya respons menurun), koma.

Demam tifoid pada beberapa dekade terakhir sudah jarang terjadi di negara-negara industri, namun tetap menjadi masalah kesehatan yang serius di sebagian wilayah dunia, seperti bekas negara Uni Soviet, anak benua India, Asia Tenggara, Amerika Selatan dan Afrika. Demam tifoid adalah penyakit infeksi akut yang selalu ada di masyarakat (endemik) di Indonesia, mulai dari usia balita, anak-anak dan dewasa.

Menurut keterangan dr. Arlin Algerina, SpA, dari RS Internasional Bintaro, Di Indonesia, diperkirakan antara – orang terkena penyakit tifus atau demam tifoid sepanjang tahun.

Demam Tifoid

Sedangkan demam tifoid dan paratifoid merupakan salah satu penyakit infeksi endemik di Asia, Afrika, Amerika latin, Karibia, dan Ocenia, termasuk Indonesia. Penyakit ini tergolong penyakit menular yang dapat menyerang banyak orang melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi.

Insiden demam tifoid diseluruh dunia menurut data pada tahun sekitar 16 juta pertahun, diantaranya.

Diet pada anak tifoid dan paratifoid
Rated 3/5 based on 27 review