Polivy aspek kecenderungan perilaku diet

Sedangkan tokoh lain. Santrock, J. Individu tidak perlu mengubah gaya hidupnya, dalam hal ini pola makan secara drastis, karena hasilnya tidak akan sesuai dengan keinginan. Mariani dalam Azwar, membagi aspek-aspek dalam self monitoring kedalam 3 bagian yaitu: Berikut merupakan profil perilaku narsisme berdasarkan grafik di Gambar 1.

Secara umum aspek ketiga berada pada kategori rendah dengan nilai rara-rata adalah 7. Aggressive behavior, 38 2 Aspek ini termasuk ke dalam kategori tinggi artinya bahwa remaja memiliki kesesuaian terhadap pernyataan yang terdapat pada aspek sehingga dapat diasumsikan bahwa remaja 22 Profil Perilaku Narsisme Remaja serta Implikasinya bagi Bimbingan dan Konseling menganggap dirinya paling pandai, paling hebat, paling berkuasa, paling bagus, paling segalanya dan adanya sikap mementingkan diri sendiri dibandingkan dengan orang lain.

Pengertian Self Monitoring dan Aspek-aspek Self-Monitoring

Perilaku pencarian dan penggunaan sisitem atau fasilitas pelayanan kesehatan Upaya seseorang pada saat menderita dan atau kecelakaan.

Perilaku tertutup covert behavior Respon seseorang terhadap stimulus dalam bentuk terselubung atau tertutup, misalnya ibu hamil tahu pentingnya periksa kehamilan.

HUBUNGAN KONTROL DIRI DENGAN PERILAKU NARSISTIK REMAJA PUTRI

Perilaku agresi sendiri sebenarnya terdiri dari empat aspek, yaitu agresi fisik, agresi verbal, kemarahan, dan kebencian. Meskipun hasilnya menunjukan berada pada kategori sedang, perlu adanya perhatian khusus agar perilaku narsisme tidak menjadi kategori tinggi karena berdasarkan penelitian, terdapat dua orang siswa yang berada pada kategori tinggi.

Aspek kedelapan, mengenai perilaku arogan dan angkuh yang ditampilkan dalam narsisme. Adapun sebagai penjelasan lebih lanjut untuk pengertian agresi menurut para ahli, adalah sebagai berikut; Pengertian Agresi Menurut Para Ahli Ada beberapa ahli yang memberikan arti agresi, diantaranya Ramirez Menurutnya, agresi adalah fenomena kompleks yang dimunculkan dalam berbagai bentuk perilaku.

Salemba Humanika. Individu dengan kecenderungan narsisme memiliki harga diri yang rendah Robbins, Robbins, R. Mengacu pada pemaparan diatas, disimpulkan ada hubungan antara harga diri dengan perilaku makan tidak sehat pada remaja putri.

Narsisme indentik dengan pujian serta pengaguman, hal ini disebabkan oleh adanya harga diri yang rendah. Setiap aspek mayoritas berada pada kategori sedang, mendekati rendah. Harga Diri Subjek Penelitian Subjek penelitian ini memiliki karakteristik sebagai remaja tengah yang berusia antara 15 — 18 tahun berdasarkan klasifikasi yang dikeluarkan oleh WHO Hartantri,duduk dikelas 1 dan 2 SMU di Yogyakarta dan seluruhnya terdiri dari remaja wanita.

Aspek-aspek Self Monitoring Mariani dalam Azwar, membagi aspek-aspek dalam self monitoring yang disusun berdasarkan skala Snyder yang mulai dikembangkan pada tahunmenurut Snyder dalam Widryarini, self monitoring merupakan kemampuan individu untuk mengatur perilaku berdasarkan situasi lingkungan dan reaksi orang lain atau berdasarkan faktor internal seperti kepercayaan, dan sikap kepentingan individu.

Hubungan Antara Body Image Dengan Perilaku Diet

Keempat, hostility merupakan tindakan yang mengekspresikan kebencian, permusuhan, antagonisme, ataupun kemarahan kepada pihak lain. Beberapa bentuk kemarahan adalah perasaan marah, kesal, sebal, dan bagaimana mengontrol hal tersebut.

Jadi kesimpulannya perilaku manusia adalah semua kegiatan atau aktivitas manusia, baik yang dapat diamati langsung maupun yang tidak dapat diamati oleh pihak luar.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara harga diri dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa tahun pertama jurusan Psikologi Pendidikan.

Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala perilaku diet yang disusun berdasarkan 3 aspek dari teori perilaku diet yang dikemukakan oleh Polivy dkk. () yaitu aspek eskternal, aspek emosional, dan aspek pengekangan.

HUBUNGAN HARGA DIRI DENGAN PERILAKU MAKAN ... - Psikologi

Adapun skala ketidakpuasan terhadap bentuk tubuh (body dissatisfaction) disusun berdasarkan komponen ketidakpuasan terhadap bentuk tubuh dari Thomson.

Jaine Strauss's research while affiliated with Macalester College, Saint Paul, Minnesota, United States and other places.

skala perilaku diet yang disusun berdasarkan 3 aspek dari teori perilaku diet yang dikemukakan oleh Polivy dkk. () yaitu aspek eskternal, aspek emosional, dan aspek lawsonforstatesenate.com: Ellen Prima, Endah Puspita Sari.

Bentuk perilaku yang ditampilkan oleh siswa pada aspek ini adalah timbulnya perasaan sebagai individu yang lebih berpengetahuan dibanding orang lain, tidak dapat mengendalikan emosi terutama ketika marah, dan merendahkan orang lain yang dianggap tidak sepadan.

SIMPULAN Tingkat narsisme remaja secara umum berada pada kategori sedang. Setiap aspek mayoritas berada pada kategori sedang. Scribd adalah situs bacaan dan penerbitan sosial terbesar di dunia.

Polivy aspek kecenderungan perilaku diet
Rated 5/5 based on 70 review