Teori tentang obesitas

Penentuan abdominal obesitas sentral ini penting karena berhubungan dengan adanya resistensi insulin yang merupakan dasar terjainya sindrom metabolic.

Jadi obesitas adalah keadaan dimana seseorang memiliki berat badan yang lebih berat dibandingkan berat badan idealnya yang disebabkan terjadinya penumpukan lemak tubuhnya. Latar Belakang: Patofisiologi pada obesitas Makanan yang adekuat, yang di sertai teori tentang obesitas ketidak seimbangan antara intake dan out put yang keluar — masuk dalam tubuh akan menyebabkan akumulasi timbunan lemak pada jaringan adiposa khususnya jaringan subkutan.

Penebar Swadaya. Tingginya prevalensi obesitas akan berkaitan dengan tingginya resiko untuk mendapatkan berbagai penyakit tersebut. Untuk mengetahui gambaran pola makan terhadap kejadian obesitas? Manifestasi klinis Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat ternyata jika periksa usia tulangnyasehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative rendah dibandingkan dengan anak yang sebayanya.

Obesitas sedang: Pada bayi yang mendapatkan PASI biasanya pemberian minum dilakukan setiap 3jam,sebanyak 6xsehari dan bila perlu ditambah kali pada malam hari.

Perubahan proses keluarga berhubungan dengan manajemen sebuah obesitas remaja C. Banyak sekali faktor yang menunjang kelebihan ini. Gangguan harga diri berhubungan dengan persepsi penampilan fisik, internalisasi umpan balik negative e.

Tujuan khusus. Pengukuran Lipatan lemak bawah kulit. Saat mulainya timbul obesitas: Laju jantung meningkat dan kapasitas pembuluh darah mengangkut darah berkurang. Seseorang yang menderita obesitas memiliki permukaan tubuh yang relatif lebih sempit dibandingkan dengan berat badannya, sehingga panas tubuh tidak dapat dibuang secara efisien dan mengeluarkan keringat yang lebih banyak.

Jurnal Doc : teori psikologi yang berhubungan dengan obesitas

Ibu yang tahu efek obesitas pada kesehatan, memiliki keluarga dengan riwayat penyakit degeneratif, dan memiliki pengalaman menjengkelkan sebelumnya dengan obesitas; khawatir tentang obesitas pada anak-anak.

Nilai pendidikan ini ialah mengubah paradigma dan budaya makan yang semula tidak sehat menuju pola dan budaya makan yang sehat Hidayah, Pada bayi BBLR diberikan minum dengan porsi yang lebih sedikittetapi lebih sering. Perencanaan menu untuk penderita kegemukan. Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru — paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan.

Fakultas Kedokteran. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis tematik. RumusBroca Berat badan ideal berdasarkan rumus Broca adalah sebagi berikut: Bagi para dosen agar dapat menjelaskan pada mahasiswa lebih detail lagi pada bagian yang masih kurang pada pembahasan yang dipresentasikan mahasiswa.

Pengukuran Obesitas. Standar Metropolitan Life Insurance Company.Berikut ini adalah Kumpulan Jurnal Psikologi Pendidikan yang merupakan kumpulan file dari berbagi sumber Jurnal, tentang teori psikologi yang berhubungan dengan obesitas.

Obesitas mulai menja d i masalah kesehatan di d unia, bahkan WHO menyatakan bahwa obesitas su d ah merupakan epi d emi global, sehingga obesitas su d ah menja d i masalah kesehatan yang harus segera d itangani (Hi d ayati, d kk ).

Artikel Jurnal Tentang Obesitas Pdf. Persepsi Ibu, Guru, dan Praktisi Kesehatan tentang Obesitas pada Anak TK.

Latar Belakang: Obesitas telah menjadi epidemi global. KATA PENGANTAR.

Artikel Jurnal Tentang Obesitas Pdf

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan lawsonforstatesenate.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan lawsonforstatesenate.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

A. Obesitas a. Definisi Obesitas Obesitas adalah kelebihan lemak dalam tubuh, yang umumnya ditimbun dalam jaringan subkutan (bawah kulit), sekitar organ tubuh dan kadang terjadi perluasan ke dalam jaringan organnya (Misnadierly, ). Obesitas merupakan keadaan yang menunjukkan ketidakseimbangan antara tinggi dan berat badan akibat jaringan lemak dalam tubuh sehingga terjadi.

Bagi para mahasiswa agar lebih aktif dalam diskusi ilmiah maupun presentasi tentang keperawatan anak terutama obesitas pada anak sehingga para mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan yang lebih dalam. Bagi para dosen agar dapat menjelaskan pada mahasiswa lebih detail lagi pada bagian yang masih kurang pada pembahasan yang dipresentasikan mahasiswa.

Teori tentang obesitas
Rated 0/5 based on 31 review